Tuesday, August 16, 2011

Berbahagialah,,,

Beberapa jam sebelum angka umur saya bertambah satu..ditemani si kecil yang sedang tertidur lelap, sementara suami sedang asik test drive mobil yang baru rampung diservis.

Malam ini malam Nuzulul Quran, ah..si ima ini..bukannya shalat tarawih dan tadarus..malah sibuk berkutat dengan internet dan berbagai jejaring sosialnya..berpindah-pindah dari laptop ke Blackberry. Dengan dalih menunggu si Abang untuk shalat tarawih berjamaah, saya "kabur" ke laptop saja :)

Saya bingung, tidak tahu sedang dimana Allah menempatkan saya. Bagaimana saya harus berbuat, dan membuat saya meragukan pilihan-pilihan yang telah saya buat.

Saya sudah lama menunggu untuk sebuah titik ini dalam kehidupan saya. Setelah selama ini begitu banyak yang terjadi, kesedihan yang sudah saya coba nikmati sendirian, Allah akhirnya mengirimkan kedua pria ini ke dalam hidup saya. Membuat saya merasa punya arti untuk ada di sini.

Tapi justru di titik itu, lagi-lagi ujian lain muncul. Membuat saya meragukan kebenaran atas pilihan-pilihan hidup yang telah saya ambil dalam 3 tahun terakhir ini. Saya membuat pilihan, yang saya tahu resikonya. Saya tidak pernah mengeluhkan apapun tentang konsekuensinya. Karena saya tahu, inilah pilihan saya dan saya akan menanggung konsekuensi apapun yang harus saya jalani.

Dan sekarang saya bertanya-tanya, salahkah semua pilihan yang telah saya buat? Saya bahagia dengan ini semua, finally. Saya hanya ingin orang-orang yang saya sayangi, sebagian alasan yang membuat saya memilih beberapa pilihan itu, ikut bahagia untuk saya. Hanya itu saja.
Saya tidak minta mereka meringankan beban saya. Saya tidak minta mereka melakukan apa-apa untuk saya. Hanya, berbahagialah untuk saya.

Itu saja.

Dan itu akan lebih dari cukup.

Cukup sebagai hadiah ulang tahun saya yang ke-24 ini.

Saya tidak minta kado apapun,,

Saya tidak minta mereka hadir di sini..

Karena mengetahui mereka berbahagia untuk saya,,sungguhlah lebih dari sekedar cukup..

Ah..saya rindu Allah..

*beranjak ke kamar mandi dan mengambil air wudhu..

No comments: